Program & Kegiatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Manna, 14 Agustus 2018

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN

Sosialisasi Gabungan…

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Jumat 03 Agustus 2018 merupakan rangkaian Program dan Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SatPolPP-PBK, Dinas Perhubungan dan Disperindagkop.

Sosialisasi dilakukan guna memberikan pemahaman kepada para pedagang supaya dapat lebih tertip berdagang, guna terwujudnya kondisi Pasar Ampera yang Rapih, Bersih dan Aman.

Beberapa Putugas memberikan peringatan dini kepada para pedagang yang ” Nakal “. “Kami akan melakukan Penertiban kepada para Pedagang yang berjualan di pinggir jalan karena mengganggu lalu lintas jalan dan menyalahi tata ruang pasar” ujar salah satu Petugas DIsperindagkop.

Sementara itu, rencana Pemerintah Daerah akan membangun Kantor Bersama di daerah Pasar dengan Personil Gabungan Sat Pol PP-PBK, Dishub dan Disperindagkop. Beberapa petugas akan di Stanbykan dikantor tersebut untuk terus memantau kondisi Pasar Ampera.

Pro-Kontra.

Beberapa Pedagang banyak yang mengeluh bahwa dagangan mereka tidak laris jika berada di dalam kios. Oleh Karena itu mereka lebih memilih berdagang dipinggir jalan agar dagangan mereka laris dan menambah penghasilan.

Selanjutnya disampaikan Kasat Pol PP-PBK Ir. Susmanto, MM mengatakan ” ini baru sosialisasi pedagang serta memberi peringatan kepada pedagang agar kembali berdagang ke kios-kios yang disediakan pengelola pasar, agar tidak mengganggu lalu lintas jalan lebih lebih mengganggu jalur Mobil Pemadam Kebakaran. Selanjutnya akan dilakukan Operasi Penertiban, pembongkaran paksa dan sterilisasi lapak-lapak yang ada di badan jalan.

—————————————————————————————————–

 

 

SOSIALISASI APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan simulasi pemadam kebakaran di PUSKESMAS TUNGKAL, PINO BENGKULU SELATAN

Bengkulu Selatan, 31 Juli 2018, pukul 08.30 WIB bertempat di Puskesmas Tungkal berlangsung acara sosialisasi APAR dalam rangka penanggulangan bencana kebakaran.  Sosialisasi ini di ikuti oleh seluruh Pegawai, pejabat struktural, pejabat fungsional dan Masyarakat sekitar dengan antusias.  Setelah sosialisasi dilanjutkan dengan simulasi pemadam kebakaran yang bertempat di halaman depan Puskesmas Tungkal oleh tim SATPOL PP-PBK dan SATGAS Kebakaran Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sosialisasi dan simulasi ini dilakukan dalam rangka Pelaksanaan Program dan Kegiatan yang merupakan agenda penting SATPOL PP-PBK di tahun 2018 ini.  Pelatihan Penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada pegawai tentang fungsi APAR, juga melatih para pegawai agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran dalam skala kecil.

by. KASAT POL PP-PBK Kab. Bengkulu Selatan : Ir. SUSMANTO, MM