SOLIDARITAS

Gotong royong kebersihan Pantai Pasar Bawah

Rutinitas…

Bengkulu Selatan—Untuk Kesekian kalinya Puluhan Personil Satpol PP Bengkulu Selatan, melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan, Jumat (7/12).

Dokumentasi, PSB 14/09/2018

Aksi bersih-bersih pantai yangdilakukan puluhan petugas SATPOL PP ini adalah bagian dari bentuk kepedulianSatpol PP terhadap lingkungan, khususnya kebersihan di pantai Pasar Bawah. Dalamaksinya, Puluhan personil Satpol PP Bengkulu Selatan termasuk Para Pejabat Esselon terlibat dalam aksi bersih-bersih ini, dibantu petugas DinasPariwisata, DLHK dan Personil TNI/Polri Bengkulu Selatan.

Dokumentasi, PSB Jumat 07/12/2018

Kasatpol PP-PBK Bengkulu Selatan Ir.SUSMANTO, MM, melalui Plt. Sekretaris Adin Khairo, SH mengatakan, aksi bersih-bersih yang dilakukan personil Satpol PP Bengkulu Selatan merupakan kegiatan tambahan pasca olahraga di hari Jumat. “Kegiatan Satpol PP tidak selalu terfokus pada kegiatan penertiban dan penegakan perda, tetapi juga tetap peduli dengan kebersihan lingkungan serta menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,” kata Adin.

Adin Khairo, SH menjelaskan, setiaphari Jumat di Satpol PP Bengkulu Selatan ada kegiatan pembinaan fisik bagi personil. Pembinaan fisik diarahkan kepada kegiatan bersih-bersih pantai dengan sasaran pantai pasar bawah, Bengkulu Selatan. Selain untuk meningkatkan kesehatan tubuh, tambah Adin, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih.

“Kita berharap dengan kegiatan yang dilakukan Satpol PP Bengkulu Selatan ini dapat menggugah masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan di pantai pasar bawah, ” tambah Adin. (tim)